Saturday, November 19, 2005

Materi Kuliah (Latihan)

Menjelang ujian, gunakanlah waktu untuk relaksasi atau liburan. Kalau bisa tidak usah terlalu banyak belajar. Belajar diwaktu menjelang ujian menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya malah tidak banyak berpengaruh dengan hasil ujian.(Kecuali yang biasa dengan SKS-Sistem Kebut Semalam ;-). Mahasiswa yang belajar rutin setiap hari sehabis kuliah itu yang biasanya dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. Anda tidak percaya? Tanya temen anda deh. Mungkin perlu diuji coba tips berikut :
1. Sehari sebelum ujian diharapkan anda berekreasi atau pergi jalan-jalan (mis: ke mal, atau nonton pertandingan Persija Vs Arema di Gelola Bung Karno). 2. Menghabiskan waktu didepan televisi sambil menonton acara kesukaan anda (kartun SpongeBOB/Dora atau Extravaganza Minggu). 3. Istirahat yang cukup dengan tidur 8 jam (Kalau gak bisa tidur coba hitung jemari anda berulangkali mudah-mudahan dengan begitu anda bisa tertidur) dan jangan nungguin siaran langsung sepakbola liga champhion. 4. Dekatkan diri KepadaNYA, dan selalu berdoa semoga dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan benar tanpa menggunakan lirikan maut. 5. Pergunakan kacamata minus anda kalau memang diperlukan.
Mudah-mudahan tips diatas dapat berguna untuk anda. Berikut materi tambahan untuk latihan. 1. Materi Keamanan Jaringan Komputer. a. Soal Latihan b. Handout Keamanan Sistem Informasi dari Budi Rahardjo. 2. Materi Komunikasi Data a. Soal Latihan Untuk yang sedang dan akan KKP berikut Outline KKP yang digunakan untuk AMIK. Untuk yang sedang buat Tugas Akhir berikut Outline TA yang digunakan di AMIK. a. Outline TK, Mirror b. Outline MI, Mirror Informasi untuk bimbingan Anton,S.Kom bimbingan perdana dilakukan Hari Senin tgl 21 November 2005 Jam 18:30 s/d 20:00

No comments: