Wednesday, May 14, 2008

Hasil Nilai Rujukan

2 Hari yang lalu aku mendapati hasil nilai rujukan / hasil test darah. Dengan hasil seperti dibawah ini :
Trigliseria 108 40-155 mg /dl
Kolesterol total 276* < 200mg
Kolesterol HDL 43 p 35 - 55 w45 - 65 mg /dl
Kolesterol LDL 211* < 155 mg/dl
Gula darah puasa 272* < 100 mg/dl red
Gula darah 2 jam pp 385* <140 mg/dl red
Coba cari-cari di internet sebenarnya apa sih artinya? aku dapati informasinya disini, atau bisa juga disini ternyata tentang Penyakit Diabetes Melitus (DM).
Coba cari lagi informasi lebih detail ternyata aku menemukan informasi mengenai penyakit ini yaitu Kendati tak bisa disembuhkan, penderita diabetes sebenarnya bisa hidup secara normal. Caranya dengan melakukan kontrol gula darah disertai diet dan olahraga aerobik yang teratur.
Untuk mengaturnya bisa dilihat artikelnya di sini.
Aku berpikir mulai dari sekarang sudah saatnya untuk lebih menghargai hidup dengan lebih menyayangi diri dengan tidak memberikan asupan makanan yang tidak sehat dan memulai hidup dengan pola yang sehat. Untuk anda yang membaca tulisan ini, nikmati hidup anda dengan sesuatu yang berguna dan menjaga diri anda dengan hidup yang sehat jangan lupa sering-sering berolahraga.
Hidup hanya satu kali... dan lakukanlah itu dengan baik.

3 comments:

Anonymous said...

Pa tanda tandanya yang pasti diabetes itu apa yah??, soalnya saya juga udah ga pernah olah raga, udah gitu gampang kesemutan, pegel2 dan leher agak ngilu gitu...(just Share juga)saya punya tetangga dia itu kena diabetes, sekaligus gula (eh sama ga se??;CMIW) akhirnya karena makan yang semaunya (emang doyan makan lagi), ada pembusukan di sekitar kakinya dan menyebabkan diamputasi di jari jempolnya...itu waktu dia berobat ke RS, akhirnya dia beralih ke alternatif sinse di daerah kota (glodok lewat dikit ke utara), dan disana sedikit demi sedikit sudah terlihat agak pulih (tidak bengkak lagi)...so saya mendoakan untuk kita semua jangan sampai parah seperti itu, dan semoga Bpk cepet sembuh juga, terima kasih atas semuanya pak (ga bisa bls apa2 neh??)...;-), yang penting doanya kali yah....
numpang dikit pa, hee..hee
www.faisalsatriani.co.cc

Anton said...

Yup, jangan lupa olahraga, minimal jogging ya.. :)

imaafriantiarsyad said...

sudahkah mulai hidup sehat, Sir??? ;)