Tuesday, October 03, 2006

Marhaban ya Ramadhan

Selamat datang bulan yang penuh dengan berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah SWT. Semoga didalam bulan ramadhan ini tidak menyurutkan keinginan anda untuk lebih giat lagi memperbanyak amal ibadahnya, serta menimba ilmu yang tentunya berguna di kemudian hari. Bulan ramadhan adalah bulan berganda, setiap kita melakukan kebaikan akan dibalas dengan pahala berlipat ganda. Tetap semangat didalam bulan ramadhan dapat anda lakukan dengan berbagai macam cara. Tentu saja banyak aplikasi yang beredar diinternet yang juga dapat meningkatkan gairah anda untuk lebih giat lagi beribadah. Saya akan mengulas berbagai aplikasi yang dapat anda coba dan gunakan baik di PC maupun Pocket PC (PDA, Smartphone).
Software penanda waktu Sholat Athan Basic 3.0 Tersedia banyak aplikasi untuk menandakan waktu sholat, salah satu diantaranya adalah Athan (Azan) Basic 3.0 keluaran www.islamicfinder.org dan dapat diunduh dialamat disini Aplikasi ini tersedia gratis dan juga berbayar. Pada versi gratisnya yaitu athan basic 3.0 tersedia setting wilayah dan waktu sholat. Bedanya dengan yang versi berbayar (Athan Pro) anda dapat menambahkan koleksi athan dari berbagai wilayah atau dari koleksi pribadi, tersedia arah kiblat secara graphic dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan aplikasi ini anda dapat dengan cepat mengetahui waktu sholat.
Shollu v3.03 Software ini asli kreasi anak bangsa, anda bebas menggunakannya tanpa khawatir melanggar hak cipta.:-) karena memang dibuat gratis. Dengan tampilan yang bisa menggunakan bahasa Indonesia aplikasi ini akan sangat mudah digunakan. Software aplikasi ini dapat anda download disini
Athantime Software yang dapat anda unduh di alamat athantime.com ini adalah aplikasi yang dapat diinstall didalam Pocket Pc ataupun Handphone, beberapa diantaranya seperti Nokia, O2, Motorolla, Siemens, Sony Ericson dan masih banyak lagi. Sangat mendukung kegiatan mobile anda.
Al-Quran Digital Pemahaman Al-quran mudah-mudahan semakin mudah dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang juga tersedia gratis alias freeware ini berisi ayat-ayat dalam huruf Arab dan terjemahan dari Departemen Agama RI. Asbabun nuzul atau sebab-sebab turunnya suatu ayat dalam surat Al Baqarah dan surat-surat di juz 30 juga tersedia. Selain itu, Al Quran ini akan sangat memudahkan anda dalam mencari kata-kata tertentu didalam terjemahan. Semoga software ini dapat meningkatkan kecintaan dan pemahaman kita terhadap kitab suci Al Quran dan menjadi pendamping disaat asyik bekerja di depan komputer. Software ini bebas anda download di sini.
Kartu Ucapan Ramadhan dan Lebaran Kartu elektronik (E-Cards) dapat meningkatkan persaudaraan anda dengan Teman, saudara, kerabat dan lain-lain. Jarak yang jauh akan terasa dekat dengan adanya kartu ucapan elektronik ini. Memang proses yang dilakukan untuk pengiriman kartu ini tidak semudah menggerakkan jemari jempol anda dikala mengirim SMS. Tapi media Internet sangat layak dicoba untuk mengirimkan kartu ucapan yang dapat membangun hubungan anda dengan kerabat, teman maupun rekan sejawat lebih baik lagi. Bermacam bentuk dan pilihan kartu ucapan dapat anda pilih. Beberapa situs menyediakan secara gratis sehingga anda dapat memilih kartu ucapan sesuka hati. Beberapa alamat yang perlu di coba adalah sebagai berikut: http://cards.indo.net.id/card_user1.php?kat=10 http://www.suaramerdeka.com/lebaran/ http://www.ramadan.co.uk/salaam_cards/cards.php dan tentunya masih banyak lagi koleksi E-Cards di jagad maya... Dapat anda temukan menggunakan jasa search engine seperti google.com.

No comments: